Cara Mencegah Penyakit Malaria

Cara Mencegah Penyakit Malaria – Malaria merupakan penyakit yang disebabkan oleh parasit yang masuk ke dalam tubuh melalui darah. parasit bisa masuk ke dalam darah karena nyamuk, karena penyakit malaria bisa disebabkan dari nyamuk yang terinfeksi parasit lebih dulu. Sehingga parasit bisa masuk ke dalam tubuh dan aliran darah dari gigitan nyamuk. Nyamuk yang terinfeksi parasit menggigit kulit manusia menyebabkan perpindahan parasit ke dalam darah sehingga manusia bisa terinfeksi oleh parasit. Penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk demam berdarah, namun penyakit malaria bisa lebih parah di bandingkan penyakit demam berdarah, bahkan jika cara penanganannya salah bisa menyebabkan ancaman bagi nyawa. Kondisi tubuh yang terserang penyakit malaria akan demam tinggi, sehingga gejala yang tidak terlalu jelas yang menyebabkan banyak orang sulit untuk mengetahui penyakit malaria dengan cepat. siapa pun bias terinfeksi parasit sampai menyebabkan penyakit malaria, jika tergigit oleh nyamuk yang terinfeksi. munculnya gejala penyakit malaria juga cukup lama sekitar satu minggu atau dua minggu setelah tergigit oleh nyamuk.

Tubuh bisa menderita penyakit malaria apabila terinfeksi oleh parasit plasmodium, yang sebenarnya cukup banyak juga jenisnya tetapi hanya ada lima jenis parasit yang bisa menyebabkan penyakit malaria. Jika kulit telah di gigit oleh nyamuk betina anopheles dan parasit berpindah ke dalam darah maka parasit tersebut bisa berkembang di dalam hati. Berkembang beberapa lama di dalam hati, lalu bercampur lagi ke dalam darah sampai masuk ke sel darah merah. Jika parasit sudah memasuki sel darah merah, maka parasit penyakit malaria akan berkembang biak di dalamnya dengan jumlah yang banyak. semakin banyak parasit di dalam sel darah merah sehingga lama kelamaan akan pecah dan jumlah parasit semakin banyak di dalam tubuh dan menyebar.

penyakit malaria

penyakit malaria

Faktor pemicu penyakit malaria bisa dari lingkungan yang masih banyak kebun atau hutan, karena di tempat seperti itu nyamuk yang menyebabkan penyakit malaria bisa berkumpul dan akan menggigit manusia yang mendekat. Gigitan nyamuk betina yang telah terinfeksi oleh parasit biasanya di malam hari. Oleh sebab itu faktor lingkungan bisa memicu terjadinya penyakit malaria, dan indonesia salah satu negara yang penderita penyakit malaria cukup tinggi karena indonesia negara tropis yang banyak terdapat hutan yang menjadi tempat berkumpulnya nyamuk. Daya tahan tubuh pun yang lemah sehingga tidak dapat melawan masuknya parasit bisa meningkatkan risiko penyakit malaria juga.

Cara Mencegah Penyakit Malaria

Penyakit malaria bisa terjadi juga karena disebabkan oleh parasit melalui gigitan nyamuk, namun terjadinya penyakit malaria tidak bisa langsung diketahui karena gejala penyakit maria baru akan muncul pada saat sel darah merah yang berisikan parasit mulai pecah, rentan waktu satu minggu sampai dua minggu atau juga bisa 12 sampai 18 hari, dibedakan berdasarkan jenis parasit yang masuk ke dalam tubuh. oleh sebab itu penyakit malaria baru akan terjadi cukup lama, dengan gejala demam di awal terjadinya malaria. Demam yang cukup tinggi bisa sering naik turun jika menderita penyakit malaria.

Gejala penyakit malaria pun akan menyebabkan penderitanya sakit kepala, karena infeksi akan memicu reaksi dengan pusing kepala atau kepala yang akan terasa sakit. banyak keringat dingin juga yang akan dikeluarkan dari penderita penyakit malaria. Ciri dari penyakit malaria selain menyebabkan penderitanya demam juga akan menyebabkan mual dan muntah dan juga akan mengalami diare juga serta pada bagian ototnya akan terasa nyeri. Jika sudah muncul gejala malaria seperti itu maka sebaiknya mengatasi malaria dengan pengobatan di rumah sakit atau pun menggunakan obat malaria baik dari dokter atau pun yang herbal.

Ada jenis parasit malaria yang bisa memicu penyakit malaria kambuh karena akan bersembunyi di dalam tubuh. oleh sebab itu agar tidak aktif lagi atau tidak tergigit nyamuk sampai menyebabkan malaria sebaiknya mencoba cara mencegah penyakit malaria seperti di bawah ini :

Penyakit Malaria

Penyakit Malaria

  • Menjaga kebersihan

Cara mencegah penyakit malaria yang pertama kali yaitu dengan menjaga kebersihan, jaga kebersihan semua rumah, tidak menyimpan barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dan juga menaburkan serbuk abete di air agar tidak hidup jentik nyamuk di dalamnya.

  • Menggunakan pelindung nyamuk

Cara mencegah penyakit malaria juga yaitu dengan melindungi ruang tidur dan juga tempat tidur karena gigitan nyamuk di malam hari lebih rentan. Gunakan kelambu berinsektisida di tempat tidur sehingga pada saat tertidur pulas tidak akan di gigit nyamuk karena nyamuk tidak akan masuk.

  • Menggunakan pakaian menutup

Menggunakan pakaian yang menutup lengan dan kaki bisa mengurangi gigitan nyamuk, karena cara mencegah penyakit malaria juga dengan menggunakan pakaian yang menutup kulit agar tidak tergigit oleh nyamuk. Selimut juga sebaiknya di gunakan pada saat tidur.

  • Gunakan obat nyamuk

Yang harus di lakukan sebagai cara mencegah penyakit malaria juga yaitu menggunakan obat nyamuk. Obat nyamuk bakar atau obat nyamuk apa pun bisa di gunakan di rumah. Yang paling baik jika menggunakan obat nyamuk alami seperti menanam pohon salam atau pun lavender agar rumah di jauhi oleh nyamuk.

Cara Mencegah Penyakit Malaria

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Malaria dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Malaria dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Malaria and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.